Social Icons

Sabtu, 08 Februari 2014

Penyusunan Usulan Kegiatan 2015

Sambutan Kabadan Litbang Diklat Kumdil
Bogor, (03/02/14). Bertempat di Auditorium Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I telah diselenggarakan Rapat Penyusunan Usulan Kegiatan 2015. Acara yang dijadwal berlangsung selama tiga hari (03 s.d 05 Feb 2014) tersebut dibuka secara resmi oleh Ny. Siti Nurdjanah, Kabadan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I didampingi Ny. Sumarni Marzuki, Sekban Litbang Diklat Kumdil, serta Ny. Tin Zuraida, Kapusdiklat Menpim. Sedangkan Kapusdiklat Teknis Peradilan, Bp. Agus Subroto tidak hadir karena pada saat yang bersamaan yang bersangkutan menghadiri rapat di Jakarta.
Dalam sambutannya, Kabadan Litbang Diklat Kumdil mengutarakan pentingnya sikap ketelitian dalam penyusunan Usulan Kegiatan 2015. Hal ini penting mengingat kegiatan yang diselenggarakan bersinggungan langsung dengan pagu anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Dalam pelaksanaan selanjutnya, Kabadan Litbang Diklat Kumdil meminta jajaran Eselon II untuk terjun langsung mengawasi dan memantau agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Kabadan Litbang Diklat Kumdil antara lain sarana dan prasarana untuk kegiatan proses belajar mengajar supaya diteliti segala kebutuhan yang dianggap penting. Hal yang sama juga ditujukan pada unit kerja Puslitbang dalam kegiatan landmark decisions. Sementara, di lingkungan Pusdiklat Menpim, Kabadan Litbang Diklat Kumdil meminta perhatian serius kepada para Pejabat terkait perihal perubahan sistem kediklatan Pim IV dan III yang durasi kegiatannya kini lebih lama. Perubahan sistem tersebut tentunya juga mempengaruhi anggaran yang dipastikan akan membutuhkan lebih besar dari sebelumnya.
Sedangkan di Pusdiklat Teknis Peradilan, Kabadan Litbang Diklat Kumdil menyampaikan agar dalam mengalokasikan anggaran harus disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada di empat lingkungan peradilan.
Dengan adanya Rapat Penyusunan Usulan Kegiatan 2015, diharapkan semua kegiatan dapat terealisasi sesuai yang direncanakan. Pada sisi yang lain, dengan adanya penyusunan usulan kegiatan ini dapat dihindari revisi anggaran. Perubahan anggaran melalui revisi diperlukan jika memang terdapat kebutuhan yang sangat mendesak sifatnya. Namun seringnya revisi juga memberikan kesan tidak baik terutama dalam aspek Perencanaan. 
Ny. Siti Nurdjanah, Kepala Balitbang Diklat Kumdil

Kuntadi, Kabid. Perencanaan mendampingi Narasumber

Peserta Rapat Penyusunan Usulan Kegiatan 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget