Social Icons

Minggu, 02 Februari 2014

Penutupan Diklat TOC Diklat Teknis Peradilan

Setelah delapan hari para peserta Diklat Training Officer Cource (TOC) bergelut di kelas mendalami materi kediklatan akhirnya Senin 27 Januari 2014 pelatihan Sertifikasi Diklat TOC dinyatakan selesai dengan ditandai ketukan palu dari Kabadan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I, Ny.Siti Nurdjanah.
Kabadan Litbang Diklat Kumdil menutup Diklat TOC
Acara penutupan yang dilakukan sederhana itu dihadiri para Pejabat diantaranya Dr. Tin Zuraida, SH., M.Kn, Kapus Menpim, Hj. Sumarni Mardjuki, SH., MH., Sekban Litbang Diklat Kumdil, dan Suwanda, SH., Kasub.Bag.Tata Usaha Menpim, serta para Widyaiswara dari LAN tampak Drs. Oka Pramadyanto L, MM. dan rekan-rekan, secara khidmat mengikuti jalannya upacara penutupan Diklat TOC.
Dalam sambutannya, Kabadan Litbang Diklat Kumdil menyampaikan bahwa, dengan berbekal Sertifikat TOC diharapkan para Pejabat Strutural maupun pegawai di lingkungan Pusdiklat Teknis Peradilan dapat bekerja secara professional, handal, berintegritas dan beretika saat menjalankan tugasnya melayani para peserta diklat.

Berakhirnya pelatihan Sertifikasi Diklat TOC bagi Pejabat Struktural dan pegawai di lingkungan Pusdiklat Teknis Peradilan secara yuridis telah melahirkan legalitasnya sebagai Penyelenggara Diklat untuk memeroleh predikat Akreditasi sebagaimana yang ditentukan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Salah satu ketentuan LAN yang dimaksud adalah penilaian komponen Pengelola Lembaga Diklat Pemerintah yaitu Sertifikat TOC harus dimiliki oleh Penyelenggara Diklat, khususnya Pusdiklat Teknis Peradilan.
Menjalin kebersamaan dalam sebuah Team
Prosesi Kegiatan Belajar hingga Jelang Penutupan
Diawal hingga menjelang akhir kegiatan Diklat TOC terselip antuisme peserta Diklat setiap mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh Widyaiswara. Hal ini terlihat dari pancaran senyum dan tawa yang selalu bertaburan menghiasi hari-hari di dalam kelas. Suasana penuh ceria ini merupakan refleksi kegembiraan peserta Diklat sekaligus luapan emosional yang terpendam setelah sebelumnya hari-hari dilalui dengan beban kerja yang padat dan berat. Bahkan seorang Kapusdiklat dan Kabag.Program yang notabene para Hakim lebur menyatu bersama para pegawai, berjoget riat ketika mengikuti kelas Team Building yang dipandu oleh Bapak Maliki Widyaiswara dari LAN.
Joget bersama
Keep Smille dua Pejabat Pusdiklat Teknis Peradilan
Lebih menarik lagi adalah saat diskusi antar kelompok sering dijumpai perdebatan dalam upaya mempertahankan argumentasinya masing-masing. Hal ini tergambar jelas dalam acara Seminar saat presentasi setelah kegiatan Observasi Lapangan (OL).
Pentingnya kerjasama antar personil
Kebersamaa yang terbentuk sepanjang pelatihan tentu membawa kesan tersendiri bagi peserta Diklat. Kebersamaan sebagai Team Penyelenggara Diklat merupakan modal dasar yang harus ditanam disetiap personil dalam mewujudkan penyelenggaraan diklat yang baik, yang pada hakekatnya adalah memberikan pelayanan prima saat bertugas. Tanggungjawab inilah yang harus ditumbukembangkan dan dipelihara usai mengikuti pelatihan Sertifikasi Diklat TOC. Semoga…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget

Mengenai Saya

Foto saya

Bekerja di Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I tepatnya di unit kerja Pusdiklat Teknis Hukum Peradilan. Gagasan membuat website sederhana ini adalah upaya untuk memberikan informasi yang lebih mendalam tentang aktivitas DiklatTeknis Peradilan.