Social Icons

Jumat, 18 April 2014

Pusdiklat Teknis Peradilan Selenggarakan Diklat Fungsional bagi Jurusita

Upacara Pembukaan Diklat Jurusita/Jurusita Pengganti

Bertempat di Megamendung Bogor, pada 13 sampai dengan 18 April 2014 telah diselenggarakan Diklat Teknis Fungsional bagi Jurusita/Jurusita Pengganti lingkungan Peradilan Umum, Agama dan Tata Usaha Negara.
Dalam laporannya, Kapusdiklat Teknis Peradilan menyampaikan, bahwa diselenggarakannya Diklat Teknis Fungsional Jurusita/Jurusita Pengganti bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparat Jurusita/Jurusita Pengganti sehingga diharapkan usai mengikuti diklat para peserta mampu memahami tugas pokok dan fungsi kejurusitaan, yang pada giliriannya nanti dapat memperlancar tugas sehari-hari. Adapun indikator pencapaian pembelajaran dilakukan evaluasi yang meliputi aspek penguasaan materi,  disiplin dan analisis akademis.


Pada kesempatan yang sama, Ny. Siti Nurdjanah, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I., mengatakan bahwa jabatan Jurusita/Jurusita Pengganti memiliki peran strategis. Dikatakan demikian karena Jurusita/Jurusita Pengganti merupakan garda terdepan Pengadilan yang secara ex officio memiliki akses untuk dapat menghadap Pejabat Pengadilan maupun menjumpai para pihak berperkara. Sementara, aparat peradilan lainnya justru dilarang menjumpai pihak berperkara.
Penyematan Tanda Peserta Diklat
Oleh karena itu, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I. berpesan agar dalam menjalankan tugasnya senantiasa selalu menjaga nama baik lembaga dan kepercayaan publik, serta menjunjung tinggi etika dalam bekerja.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Ny. Siti Nurdjanah, selaku Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I mengingatkan bahwa era sekarang ini telah mengalami perubahan dimana masyarakat sudah dapat melihat dan menilai kinerja Jurusita/Jurusita Pengganti.
Diklat Fungsional Jurusita/Jurusita Pengganti berlangsung selama 5 (lima) hari diikuti sebanyak 172 peserta, yang terdiri dari lingkungan Peradilan Umum  77 orang, Agama  69 orang dan Tata Usaha Negara sebanyak 26 orang.

Hadir dalam Acara Pembukaan Diklat Teknis Fungsional Jurusita/Jurusita Pengganti, Sekretaris Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I, Ny. Sumarni Mardzuki, serta beberapa Hakim Yustisial dan para Pejabat Eselon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget

Mengenai Saya

Foto saya

Bekerja di Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I tepatnya di unit kerja Pusdiklat Teknis Hukum Peradilan. Gagasan membuat website sederhana ini adalah upaya untuk memberikan informasi yang lebih mendalam tentang aktivitas DiklatTeknis Peradilan.