Social Icons

Sabtu, 11 Januari 2014

Capaian Kinerja Program Kerjasama 2013

Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I., sebagai sub organisasi Mahkamah Agung R.I mengemban tugas membantu Sektretaris Mahkamah Agung dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan tenaga teknis dan administrasi peradilan di lingkungan Mahkamah Agung dan Pengadilan di semua lingkungan, secara konsisten dan berkesinambungan telah menjalankan fungsinya melaksanakan pendidikan dan pelatihan teknis peradilan dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sendiri maupun kerjasama dengan pihak ketiga (Stakeholder).
Kerjasama antara Mahkamah Agung R.I c.q Badan Litbang Diklat Kumdil dengan Pihak Ketiga (Stakeholder) adalah salah satu bentuk implementasi untuk mewujudkan visi Mahkamah Agung R.I yaitu “Terwujudnya Badan Peradilan yang Agung”, dengan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang professional, handal dan berintegritas, serta lebih meningkatkan kinerja Lembaga Peradilan yang secara praktis memiliki kompetensi dalam menangani berbagai perkara.

Kegiatan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) aparat peradilan (Hakim) dalam bidang hukum yang terus berkembang seiring perubahan-perubahan yang terjadi pada masyarakat modern. Perubahan yang senantiasa berkembang tersebut selalu menghendaki adanya pembaruan di bidang hukum. Dalam pandangan masyarakat modern, agar hukum dapat menampung segala perkembangan baru hukum harus selalu berada bersamaan dengan peristiwa yang terjadi.
Oleh karena itu, dalam ranga peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi aparat peradilan, Mahkamah Agung R.I c.q Badan Litbang Diklat Kumdil berupaya menjalin kerjasama dengan Pihak Ketiga (Stakeholder), baik dalam bentuk Temu Wicara, Lokakarya, Seminar maupun Diklat Teknis.
Sepanjang 2013 Mahkamah Agung telah melaksanakan kegiatan kerjasama sebanyak 32 event dengan beberapa lembaga, baik dari instansi pemerintah, swasta maupun lembaga donor. Berbeda dengan tahun yang lalu, pada tahun ini Mahkamah Agung R.I telah menjalin kerjasama dengan lembaga yang belum lama dibentuk, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui kegiatan Temu Wicara yang diselenggarakan pada 5 – 6 Desember 2013 di Bandung.
Selain OJK, Mahkamah Agung R.I i.c Balitbang Diklat Kumdil juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan USAID melalui Changes For Justice (C4J), Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC), Kejaksaan Agung R.I, Bank Indonesia (BI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), United Nation On Drug and Crime (UNODC).
Berdasarkan Laporan Tahunan 2013, kegiatan Program Kerjasama Mahkamah Agung R.I dengan Pihak Ketiga, jumlah peserta yang mendapat pendidikan dan pelatihan mencapai 445 (empat ratus empat puluh lima) orang.  Data ini menunjukkan secara kuantitatif terdapat peningkatan cukup signifikan jumlah peserta yang telah memeroleh pendidikan dan pelatihan, yaitu terdapat kenaikan sebesar 30% dibandingkan dengan jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Program Kerjasama tahun lalu.

3 komentar:

  1. selamat malam, Web anda kelihatannya hidup (selalu diupdate). Maaf sebelumnya kami mencari halaman kontak agar kami bisa menghubungi anda (admin) tapi kami tidak menemukannya. Kami bisa membantu anda untuk mendisainkan web untuk kantor anda. Kami yg mendisainkan bp3ambon-kkp.org, supmwaiheru-kkp.sch.id. No kontak kami CV.UITECS 085256154878 atau 082320320009. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamat web kami uitecs.co.id
      makasih

      Hapus
    2. Terima kasih Sdr. Subhan Hamid telah mampir di blog sederhana ini. Tawaran anda mungkin akan menjadi pertimbangan saya nanti untuk mendisain web sederhana ini. Memang saya belum mencantumkan kontak person di website ini, trim's atas koreksinya.
      Sebenarnya kami sudah punya website resmi Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I. Adapun blog ini merupakan web pribadi yang memang sengaja saya buat tuk menyalurkan hobi saja.
      Sekali lagi, terimakasih telah berkunjung....salam

      Hapus

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget