Social Icons

Sabtu, 18 Januari 2014

Meniti Langkah Diklat Teknis Peradilan Menuju Gerbang Akreditasi

Sejak berdirinya gedung Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I pada 2008, tepatnya 13 Oktober 2008 yang diresmikan oleh Bagir Manan Ketua Mahkamah Agung R.I. saat itu, semakin mengukuhkan eksistensi Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I sebagai “Kawah Candradimuka”. Disebut Kawah Candradimuka karena merupakan tempat menempa sumber daya manusia menjadi lebih berkualitas, muara menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi tenaga teknis yudisial dan tenaga administrasi peradilan (administrasi perkara).
Foto Bersama sebelum kegiatan diklat dimulai

Seiring perjalanan waktu, Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I yang nota bene adalah pencetak personel atau sumber daya manusia yang unggul terus melakukan pembenahan diri serta berupaya meningkatkan kapasitas kompetensi para personel Penyelenggara Diklat. Salah satu upaya tersebut kini tengah ditempuh oleh Pusdiklat Teknis Peradilan dengan mengirim para pegawai dan Pejabat Struktural Pusdiklat Teknis Peradilan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan Sertifikasi Training Officer Cource (TOC).
Pembukaan Diklat Training Officer Cource (TOC)

Acara Pembukaan Diklat Sertifikasi TOC Pusdiklat Teknis Peradilan
Kegiatan diklat Sertifikasi Training Officer Cource (TOC) yang diikuti para pegawai dan Pejabat Struktural Pusdiklat Teknis Peradilan secara resmi dibuka oleh Ny. Siti Nurjanah, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I, pada Kamis, 16 Januari 2014 bertempat di gedung Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I. Bogor – Jawa Barat.
Dalam arahan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa penyelenggaraan Diklat TOC ini selain untuk peningkatan kapasitas bagi SDM Pusdiklat Teknis Peradilan juga sebagai prasyarat untuk akreditasi Pusdiklat Teknis Peradilan.
Sambutan Kabadan Litbang Diklat Kumdil
Sambutan Sesban Litbang Diklat Kumdil

Sambutan Kabid Pengajaran Pusdiklat Teknis & Fungsional LAN
Lebih lanjut Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil menjelaskan urgensinya mengikuti program Sertifikasi TOC bagi pegawai dan Pejabat Struktural di lingkungan Pusdiklat Teknis Peradilan dilandasi kenyataan intensitas kegiatan Pusdiklat Teknis Peradilan dari tahun ke tahun terus meningkat dan berkembang. Peningkatan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan diklat dalam kurun waktu setahun saja hampir mencapai 3000 orang. Dan pada satu sisi, Pusdiklat Teknis Peradilan juga telah melakukan upaya-upaya dalam memperbaharui sistem kediklatan bagi tenaga teknis peradilan yang permanen dan berjenjang dengan pola menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan bagi Tenaga Teknis Peradilan dan Tenaga Administrasi Peradilan dalam bidang Teknis Peradilan dan Administrasi Peradilan. Berdasarkan fakta-fakta tersebut maka perlu mengupayakan peningkatan kapasitas komptensi bagi Pegawai dan Pejabat Struktural Pusdiklat Teknis Peradilan agar dalam menjalankan tugasnya mampu memberikan pelayanan yang prima, dan profesional dalam bekerja. Sehingga ke depan, penyelenggaraan kegiatan Diklat Teknis Peradilan diarahkan menjadi center of excellence.
Pembacaan Doa oleh Dr.Abdullah, SH.MS
Diklat TOC yang diselenggarakan sampai dengan 24 Januari 2014 merupakan kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara, diikuti sebanyak 32 peserta.
Hadir dalam acara pembukaan Hj. Sumarni Marsuki, SH., MH. Sekretaris Balitbang Diklat Kumdil, Abdul Manan, SH., MH. Kepala Bidang Program dan Evaluasi Pusdiklat Menpim, Edi Yulianto, SH., MH. Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusdiklat Menpim, dan Wardojo, SE., Kepala Bidang Pengajaran Pusdiklat Teknis dan Fungsional Lembaga Administrasi Negara (LAN). R.I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget

Mengenai Saya

Foto saya

Bekerja di Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I tepatnya di unit kerja Pusdiklat Teknis Hukum Peradilan. Gagasan membuat website sederhana ini adalah upaya untuk memberikan informasi yang lebih mendalam tentang aktivitas DiklatTeknis Peradilan.