Social Icons

Kamis, 30 Januari 2014

Kunjungan OL Peserta Diklat TOC ke Pusdiklat BPK

Meskipun sebagian kota Jakarta diterjang banjir tidak menyurutkan semangat Peserta Diklat TOC untuk berkunjung ke Pusdiklat BPK. Rombongan Peserta Diklat TOC yang dipimpin oleh Dr. Abdullah, MS. pada Jum’at pagi (24/01) bertolak dari Megamendung menuju Pusdiklat BPK di Jl. Binawarga II, Kalibata Raya, Jakarta Selatan.
Sambutan Dr. Abdullah, MS selaku Pimpinan rombongan
Kunjungan Peserta Diklat TOC merupakan kegiatan Observasi Lapangan (OL) yang merupakan bagian dari rangkaian mata ajar yang harus dipenuhi Peserta Diklat TOC.
Secara umum, Observasi Lapangan (OL) Training Officer Course (TOC) bertujuan untuk mencocokkan teori-teori dan latihan-latihan yang diterima di dalam kelas dengan pelaksanaannya di lapangan. Sedangkan secara khusus, Observasi Lapangan (OL) bertujuan agar peserta diklat TOC memeroleh gambaran yang realistik tentang kegiatan Penyelenggaraan Diklat yang dilakukan oleh Lembaga yang dijadikan objek observasi dalam kegiatan Diklat.

Setiba di Pusdiklat BPK, rombongan Peserta Diklat TOC disambut hangat oleh Cris Kuntadi selaku Kepala Pusdiklat BPK. Selain itu beberapa Pejabat Struktural yang memang sudah menunggu turut menyambut kedatangan rombongan Peserta Diklat TOC. Selanjutnya kami langsung di arahkan ke aula tepatnya di Ruang kelas 8 Pusdiklat BPK.
Sambutan Kapusdiklat BPK Cris Kuntadi
Setelah rehat sejenak, acara ramah tamah dimulai. Cris Kuntadi selaku Kepala Pusdiklat lantas memperkenalkan diri bersama para Pejabat Struktural kepada rombongan yang berjumlah 30 orang. Setelah itu, kami pun disuguhkan paparan perihal Pusdiklat BPK dengan menggunakan audio visual.
Usai acara ramah tamah dan perkenalan, selanjutnya kedua pihak saling bertukar cindera mata. Dr. Abdullah, MS. selaku Pimpinan rombongan memberi plakat kepada Kapusdiklat BPK yang dibalas dengan penyerahan plakat dari Kapusdiklat BPK dan diterima oleh Dr. Abdullah, MS.
Tukar cindera mata oleh kedua pihak
Selanjutnya, rombongan Peserta Diklat TOC dipecah sesuai dengan kelompoknya untuk memulai kegiatan wawancara yang dipandu Narasumber. Empat kelompok yang dibagi antara lain : Kelompok I bekenaan dengan Perencanaan Penyelenggaraan Diklat, Kelompok II berkenaan dengan Sarana dan Prasarana, Kelompok III berkenaan dengan Penyelenggaraan Diklat, dan Kelompok IV berkenaan dengan Pemantauan dan Pengendalian Diklat.
Foto bersama di depan Gedung Pusdiklat BPK
Selepas sholat Jum’at rombongan Peserta Diklat TOC mengakhiri kunjungannya. Sebelum pulang menuju kantor rombongan yang dipandu dari panitia Menpim merapat ke restoran untuk makan siang.
Kegiatan Wawancara dengan Narasumber

Menggali informasi melalui tanya jawab

Wawancara dengan Narasumber Pusdiklat BPK

Narsis sejenak sebelum makan siang

Wajah-wajah peserta saat menanti santap siang

Menunggu memang pekerjaan membosankan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget

Mengenai Saya

Foto saya

Bekerja di Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung R.I tepatnya di unit kerja Pusdiklat Teknis Hukum Peradilan. Gagasan membuat website sederhana ini adalah upaya untuk memberikan informasi yang lebih mendalam tentang aktivitas DiklatTeknis Peradilan.