Social Icons

Jumat, 23 Mei 2014

Penyusunan Kurikulum Diklat Panitera dan Jurusita

Agus Subroto, Kapusdiklat Teknis Peradilan
Pusdiklat Teknis Peradilan kembali menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Kurikulum dan Silabus untuk Diklat Panitera dan Jurusita yang dilaksanakan di The Media Hotel Jakarta pada Rabu, 21 sampai dengan 24 Mei 2014.
Sebelumnya Pusdiklat Teknis Peradilan telah melangsungkan kegiatan serupa sebanyak dua kali yaitu di Hotel Kampung Sumber Alam – Cipanas pada 1 sampai dengan 3 Mei 2014, dan di Park Hotel Jakarta pada tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2014.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapusdiklat Teknis Peradilan, Agus Subroto, bahwa materi Kurikulum dan Silabus Panitera dan Jurusita yang akan digunakan dalam Diklat Panitera dan Jurusita merupakan adopsi dari Kurikulum dan Silabus yang pernah dibuat oleh USAID melalui Changes For Justice (C4J). Hanya saja, terdapat penyesuaian durasi yang semula dilaksanakan selama 3 minggu kini harus dipangkas menjadi 2 minggu sesuai pagu anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya.
Ny. Siti Nurjanah, Kabadan Litbang Diklat Kumdil
Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil dalam sambutan sekaligus membuka acara rapat, menyatakan Pusdiklat Teknis Peradilan dalam menyusun kurikulum dan silabus harus memperhatikan pula dampak pasca diklat. Artinya, setelah ilmu yang telah diperoleh para peserta selama berada di kampus Pusdiklat Teknis Peradilan, dapat memberikan pengaruh positif saat menjalankan tugas sehari-hari di tempat kerjanya. Hal ini berarti dalam penyusunan kurikulum dan silabus harus menekankan pada kualitas dari penyelenggaraan program tersebut.
Lebih lanjut, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil menyinggung peran kinerja Program dan Evaluasi, khusus pada Sub.Bidang Pelaporan dan Evaluasi agar setelah kegiatan diklat usai untuk segera membuat laporan kegiatan dan melakukan evaluasi. Sehingga kekurangan ataupun kelemahan dalam pelaksanaan diklat dapat dengan segera diidentifikasi dan diperbaiki demi kelancaraan diklat selanjutnya.
Rapat ini dihadiri juga oleh para hakim tinggi, pejabat struktural dan staf pada Pusdiklat Teknis Peradilan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget