Social Icons

Minggu, 04 Mei 2014

Penyusunan Kurikulum, Silabus dan SOP

Kapusdiklat Teknis Peradilan membuka acara sekaligus memberikan arahan
Bertempat di Hotel Kampung Sumber Alam – Cipanas, Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung R.I telah menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Kurikulum dan Silabus 2014 yang merupakan kelanjutan kegiatan Rapat Penyusunan Kurikulum danSilabus di Park Hotel Jakarta 26 Maret 2014.
Selain itu, disela-sela kegiatan tersebut Pusdiklat Teknis Peradilan juga melakukan penyusunan SOP untuk memenuhi Surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I No.096-1/SEK/KU.01/4/2014 tertanggal 3 April 2014 perihal Permintaan Standar Operasional Prosedur.
Pada Penyusunan Kurikulum dan Silabus kali ini Disiplin F. Manao dan Dani Elfah dari Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara berhalangan hadir. Sementara salah satu Hakim dari Lingkungan Peradilan Agama, Komari juga tidak dapat hadir karena sakit.
Kegiatan Penyusunan Kurikulum dan Silabus yang dilaksanakan pada 1 sampai dengan 3 Mei 2014 secara umum berjalan sesuai dengan agenda. Hal ini terlihat dari beberapa lingkungan peradilan telah berhasil merumuskan dan membuat agenda kegiatan diklat yang dikemas dalam bentuk silabus.

Evaluasi Pelaksanaan Diklat
Para Hakim Yustisial pada Pusdiklat Teknis Peradilan
Mengawali kegiatan Penyusunan Kurikulum dan Silabus, Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan, Agus Subroto, menyampaikan paparan terkait evaluasi kegiatan diklat yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu. Salah satu yang menjadi perhatian serius Kapusdiklat Teknis Peradilan adalah pentingnya koordinasi dalam menangani peserta diklat yang sakit. Dalam arahannya, beliau mengemukakan perlunya solusi terbaik ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan diklat. Misalnya dengan menempatkan petugas khusus yang selalu siaga dan siap saat diperlukan apabila terjadi masalah di lapangan.
Penyusunan SOP
Sesuai dengan instruksi Surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I No.096-1/SEK/KU.01/4/2014 tertanggal 3 April 2014 perihal Permintaan Standar Operasional Prosedur, Kapusdiklat Teknis Peradilan secara khusus meminta jajaran Pejabat Strukutural untuk segera menyusun SOP.
Penyusunan SOP ini merupakan bagian dari tuntutan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung. Dalam surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I No.096-1/SEK/KU.01/4/2014, menyebutkan : Pengumpulan dan Pengiriman SOP tersebut berupa soft copy dapat dapat di email ke alamat ortalarenog@gmail.com, sedangkan halaman pengesahan dikirimkan berupa hard copy kepada Kepala Badan Urussan Administrasi paling lambat tanggal 29 April 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Komentar Tamu

Recent Comments Widget